Mengenal waktu dan Karakter kejadian dalam tenses

Hallo Semua pengunjung Mister aviv's Blog!, Bagaima kabar hari ni? saya harap semua dalam kondisi sehat selalu. Aamiin.
untuk kali ini saya akan melanjutkan materi kemarin mengenai definisi tenses. tapi sebelum nya untuk materi kemarin apakah sudah faham? jika belum anda bisa meninggalkan komentar di blog ini.
Perbincangan kemarin membahas mengenai perubahan kata kerja dalam tenses dan kemarin sudah di singgung bahwa perubahan kata kerja dalam tenses tersebut di pengaruhi oleh waktu dan karakter/sifat kejadian. sekarang yang menjadi pertanyaan adalah tentang waktu dan sifat kejadian dalam tenses.

Waktu terbagi menjadi :
  • waktu sekarang/present
  • waktu lampau/past
  • waktu di masa yang akan datang/future
Sedangkan sifat kejadian :
  • sederhana/simple
  • sedang berlangsung/continuouse
  • sudah selesai/perfect
  • masih tetap berlangsung/perfect continuouse
Itu di atas bentuk waktu dan sifat kejadian yang mempengaruhi perubahan kata kerja dalam tenses. untuk lebih memudahkan pemahaman anda dalam hal ini, mari kita simak contoh di bawah ini :

disini ada sebuah kegitan "Belajar" jadi contoh kejadian/kegiatan nya adalah "Belajar"
Justin adalah seorang siswa di salah satu SMA di jakarta, dia seorang siswa yang rajin tidak pernah terlambat datang ke sekolah. dalam keseharian nya justin selalu berangkat sekolah jam 6 pagi, kegitan tersebut di lakukan nya setiap dia pergi ke sekolah, jadi dari hari senin sd jum'at dia selalu berangkat ke sekolah jam 6 pagi. kegitan yang di lakukan justin belajar/berangkat ke sekolah yang selalu sama dari senin sd jum'at merupakan kejadian yang sederhana/simple dan merupakan aktifitas keseharian nya. disni , contoh kejadian yang sederhana adalah kegitan justin yg selalu sama dan berulang-ulang.

untuk pembahasan lain nya kita tunggu di postingan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Memahami Karakter Kejadian dalam Tenses

Kursus TOEFL di Kebumen