Mengenal Tenses dengan mudah

Tenses....????
horizonkebumen.com
Kita sering sekali mendengar kata "Tenses" kalau sedang belajar Bahasa Inggris,entah di Sekolah, di tempat bimbingan belajar atau kursus. tapi  sebenarnya Tenses itu apa sih?? saya rasa para pembaca blog ini sudah sangat familiar sekali dengan kata ini. hehe..

Mungkin dari sebagaian pembaca sudah menegtahui definisi tenses itu apa, atau malah sudah mengerti betul fungsi dari tenses tersebut, namun pada kesempatan ini , saya akan sedikit berbagi pengetahuan saya mengenai Tenses dan beberapa contoh yang sederhana.

1. Definisi Tenses

Tenses adalah suatu perubahan kata kerja yang di pengaruhi oleh waktu dan sifat kejadian. Tenses digunakan untuk menunjukkan kapan dan bagaimana karakter suatu kejadian/peristiwa itu terjadi. 
Nah jadi intinya suatu tenses itu sebuah perubahan, namun yang berubah disni adalah kata kerjanya, perubahan kata kerja ini tidak semata - mata berubah tanpa ada yang mempengaruhi, namun, perubahan kata kerja ini di pengaruhi sesuatu hal.  waktu dan karakter kejadian itulah yang menyebabkan kata kerja tersebut  berubah-ubah dalam tenses.
Mungkin dari sebagian pembaca disni pernah dengar kata-kata :
I study, I studied, I am studying dan seterusnya. dalam contoh tadi kata kerja nya berubah-ubah. ada yang study,studied, atau studying. sekarang, bagaimana perubahan kata kerja tersebut?? Bagaiaman merubah kata kerja secara benar dalam tenses untuk menunjukkan kejadian di waktu tertentu dengan karakter kejadian yang tertentu pula??
Sebelum berlanjut ke hal tersebut, alangkah baik nya utuk mengetahui Waktu dan Karakter kejadian terlebih dahulu.
Klik di sini



Comments

Popular posts from this blog

Mengenal waktu dan Karakter kejadian dalam tenses

Memahami Karakter Kejadian dalam Tenses

Kursus TOEFL di Kebumen